3 Tips Untuk Pencegahan Penyakit Jantung

3 Tips Simpel Untuk Pencegahan Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit akibat pola hidup dan makan yang tak terkendali. Penimbunan lemak ditambah membiarkannya dengan tidak berolahraga menjadikan seseorang sangat beresiko terkena serangan jantung. Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja dan di mana pun. Yang sangat fatal dari penyakit jantung adalah serangan jantung. Anda tidak dapat memprediksi kapan akan terjadinya. Karena bisa jadi anda tidak menyadari sudah terkena penyakit jantung. Salah satu tanda seseorang terkena penyakit jantung adalah kulit di sekitar dada penderita berwarna merah tanpa di garuk. Penyakit jantung sangat sangat bisa dicegah. Cara pencegahan dari penyakit jantung adalah :

ilustrasi penderita penyakit jantung

Berolahraga

Berolahraga penting bagi kesehatan. Dengan berolahraga tubuh menjadi lebih kuat dalam memerangi berbagai penyakit yang sudah hinggap dan juga yang belum hinggap di tubuh kita. Banyak orang sudah tau pentingnya olahraga, tetapi tetap tidak melakukannya. Ini disebabkan karena mereka pemalas. Pemalas untuk bangun di pagi hari dan pemalas untuk bergerak. Ini harus dibiasakan dengan mendisiplinkan tubuh dan melakukan hal rutin. Ini dimaksudkan agar tingkat kemalasan berkurang. Kalo sudah pasti kita akan bisa berolahraga di pagi hari. Minimal 30 menit ya.

Hentikan Aktivitas Merokok   

Merokok beresiko menjadikan seseorang berpenyakit penyakit jantung. Merokok dimulai dengan penasaran dan rasa ingin mencobanya. Merokok dimulai dari pertemanan di lingkungan perokok. Merokok dimulai dari rasa gengsi, ingin terlihat nakal atau menganggap merokok itu keren. Semua orang sudah tau bahayanya, tetapi tetap melakukannya. Ini dapat dicegah dengan berpedoman teguh pada pendirian yang menjadikan aktivitas merokok tidak pantas dilakukan. Ini dapat melalui agama dan aktivitas kegiatan sosial. Jadi hindari rokok ya.

Berat Badan Harus Dikontrol

Berat badanmu harus dikontrol agar tidak menjadikan dirimu obesitas. Obesitas tidak baik bagi kesehatan karena dapat menjadikan seseorang berpotensi untuk terkena banyak penyakit. Salah satu penyakitnya adalah penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Berat badan dapat dikontrol dengan mengurangi asupan glukosa pada tubuh. Kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, seperti nasi.

 

Banner 600 - bawah artikel - jangan salahkan laptop 1

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!

 

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!