Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar

Pada saat Anda menggunakan celana pendek ataupun rok mini, maka betis kaki Anda yang besar akan sangat mencuri perhatian publik. Namun saya tahu, bukan itu perhatian yang Anda inginkan. Namun jangan khawatir, Anda tidak sendiri! Di artikel ini, saya akan membahas tentang cara mengecilkan betis kaki yang besar. Ayo simak!

cara mengecilkan betis yang besar

Alasan mengapa Anad memiliki betis kaki yang besar tergantung dari lemak tubuh Anda dan bagaimana cara Anda membentuk kaki Anda. Atau bisa jadi Anda memiliki betis kaki yang besar secara natural. Meskipun Anda sangat sehat dengan betis kaki yang besar, tetap saja ini tidak mengubah fakta bahwa kaki Anda terlihat lebih besar dikarenakan betis kaki Anda tersebut.

Lalu bagaimana cara mengecilkan betis kaki yang besar tersebut?

1. Hindari naik tangga

Naik tangga tidak akan membantu betis kaki Anda mengecil. Dengan melakukan latihan yang memfokuskan pada betis kaki Anda secara langsung justru akan meningkatkan ukuran otot betis Anda. Jika Anda ingin mengecilkan ukuran betis Anda, maka hindari kegiatan sejenis itu.

2. Lakukan kardio

Mengurangi lemak tubuh akan membuat Anda terlihat lebih langsing, terutama jika Anda memiliki lemak di betis. Lakukanlah latihan beban yang ringan, aturan makan Anda, dan juga bakar kalori Anda dengan olahraga kardio.

Pada saat melakukan kardio, jangan lupa untuk menghindari latihan yang memfokuskan pada betis. Hindari step exercise. Meskipun tujuan olahraga ini untuk mengencangkan kaki Anda, namun pada saat Anda capek, Anda secara tidak sadar akan bertumpu pada betis Anda. Saat itulah betis Anda akan bekerja keras.

Lalu bagaimana cara Anda mengetahui apakah Anda memiliki lemak di betis?

Caranya sangat mudah, tepuklah betis Anda. Jika Anda mendapati betis Anda bergoyang dengan kencang, maka Anda akan tahu bahwa Anda memiliki lebih banyak lemak dibanding otot di betis Anda.

Untuk cara mengecilkan betis yang besar, berikut ini caranya:

1. Jaga tumit Anda agar selalu turun, hindarilah berjalan dengan bola kaki Anda.

2. Berlarilah untuk merampingkan betis dan membentuk kaki Anda. Berlari merupakan olahraga yang sangat baik untuk merampingkan kaki dan betis Anda. Berlarilah untuk jarak yang jauh. Lihatlah perbandingan betis dari pelari jarak dekat dan marathon. Para pelari jarak jauh umumnya memiliki kaki yang ramping. Maka dari itu, larilah dengan kecepatan rendah namun jarak yang jauh (endurance running).

3. Hindarilah olahraga lompat tali. Berenang, berjalan, dan elliptical trainer sangatlah baik untuk merampingkan otot betis Anda. Pada saat menggunakan elliptical trainer, pilihlah yang low resistance, namun dengan waktu yang lebih lama. Berjalan dapat merampingkan kaki bawah Anda karena memperpanjang otot  belakang lutut dan pergelangan kaki.

Ingatlah bahwa tidak ada olahraga yang dapat secara khusus mengecilkan area tertentu (spot reduction). Jika Anda ingin mengecilkan betis kaki Anda yang besar, maka Anda hanya bisa melakukannya dengan diet, kardio, atau sedot lemak di area betis. Namun tidak ada latihan yang bisa secara khusus mengurangi lemak di betis Anda.

Berikut ini adalah referensi olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengencangkan otot betis Anda yang besar:

Demikianlah seputar Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar. Semoga bermanfaat.

Banner 600 - bawah artikel - jangan salahkan laptop 1

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!

 

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!