Inilah Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Maag

Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh ideal, namun terkadang tidak semua orang sanggup melakukan diet ketat karena memiliki masalah kesehatan. Salah satunya, penyakit maag.

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Maag

Meskipun banyak orang yang percaya bahwa maag disebabkan oleh makanan yang bersifat asam ataupun stres, namun kebanyakan sakit maag justru disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori. Penyakit maag adalah sakit yang terjadi di dalam perut. Beberapa jenis makanan dapat membuat sakit maag bertambah parah. Meskipun tidak ada diet yang secara khusus ditujukan untuk penderita sakit maag, namun kebiasaan Anda dapat mencegah gejala sakit maag. Berikut ini adalah Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Maag:

Langkah 1

Makanlah makanan tinggi serat. Makanan tinggi serat meliputi buah dan sayuran segar. Makanan ini bisa mencegah penyakit maag dan mengurangi waktu penyembuhan bagi para penderita sakit maag. Buah dan sayuran kaya akan antioksidan, sehingga dapat mengurangi gejala sakit maag

Langkah 2

Mengkonsumsi makanan yang tinggi flavonoid yang dapat menghentikan pertumbuhan bakteri H. pylori, semisal apel, seledri, cranberry, bawang merah, dan bawang putih.

Langkah 3

Hentikan konsumsi alkohol dan rokok jika Anda menderita sakit maag.

Langkah 4

Jauhi produk yang mengandung kafein, seperti Cola dan kopi sebisa mungkin. Anda dapat mengkonsumsi minuman ini dengan jumlah sedikit, tentunya setelah Anda makan terlebih dahulu. Kafein tetap dapat ditemukan di teh decaffeinated dan kopi. Coklat mengandung sedikit kafein dan tidak seharusnya dikonsumsi oleh penderita sakit maag. Milk chocolate mengandung 9 mg kafein, sedangkan dark chocolate mengandung 30 mg kafein.

Langkah 5

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Maag adalah jangan memakan makanan pedas. Hindari makanan yang diberi rasa daging, merica hitam, lombok, mustard, dan nutmeg. Makanan pedas lainnya juga dapat menimbulkan rasa yang tidak enak.

Pastikan Anda berkonsultasi dengan pihak dokter jika Anda merasa penyakit maag Anda semakin bertambah parah. Jika Anda sampai memuntahkan darah ataupun makanan yang telah Anda makan beberapa jam sebelumnya, sebaiknya Anda mencari bantuan medis. Beberapa tanda yang mengindikasikan sakit maag bertambah parah adalah pusing, mual, penurunan berat badan, dan sakit yang amat sangat.

Diet yang paling tepat untuk penderita sakit maag adalah diet seimbang. Lebih baik Anda makan sedikit, namun sering.

Demikianlah sejumlah Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Maag. Semoga bermanfaat

Banner 600 - bawah artikel - jangan salahkan laptop 1

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!

 

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!