Penyebab Dan Gejala Kanker Darah Pada Anak Balita

Penyebab Dan Gejala Kanker Darah Pada Anak Balita – Kanker darah atau leukimia adalah penyakit kanker yang sering terjadi pada sel darah merah. Kanker ini bisa muncul pada anak-anak balita. Penyakit ini adalah terjadinya produksi berlebih sel darah putih yang akan memakan sel darah merah didalam tubuh sehingga ketika terluka darah sukar membeku dan akan menyebabkan kematian jika tidak bisa ditangani lebih awal.

Cancer – Gejala penyakit kanker darah pada anak balita antara lain:

1. Rasa lelah yang amat sangat dan kulit yang pucat. Seorang anak balita yang merasa sangat capek, lemak, pusing pucat, dan juga sering kehabisan napas. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya sel darah merah, yang biasa kita sebut dengan anemia.

2. Mudah berdarah atau memar. Anak balita yang menderita kanker darah mudah memar atau berdarah dari luka kecil atau mimisan. Terkadang juga ada titik-titik merah pada kulit yang disebabkan oleh pendarahan dari pembuluh darah kecil. Pendarahan ini disebabkan oleh kurangnya platelet darah, yang diperlukan untuk mengisi lubang-lubang di pembuluh darah.

3. Infeksi dan demam. Seorang anak balita mungkin mengalami demam tinggi dan infeksi yang mungkin tidak bisa diredakan dengan antibiotik. Hal tersebut dikarenakan tidak cukup sel darah putih untuk melawan infeksi. Namun terkadang bisa juga anak balita yang menderita leukimia memiliki jumlah sel darah putih yang sangat tinggi, sel tersebut tidaklah normal dan tidak dapat melawan infeksi seperti yang seharusnya.

4. Memar di perut (abdomen). Leukimia bisa menyebabkan hati atau limpa membesar.

5. Nyeri di tulang atau sendi. Terkadang anak balita yang menderita kanker darah mengalami nyeri tulang atau sendi. Hal tersebut dikarenakan penumpukan sel leukimia di dekat permukaan tulang atau di dalam persendian.

6. Kurang nafsu makan dan penurunan berat badan. Jika limpa atau hati menjadi besar, maka mereka dapat menekan organ lainnya, seperti perut, sehingga mereka akan membatasi jumlah makanan yang dapat mereka konsumsi. Pada akhirnya, penderita leukimia akan kekurangan nafsu makan dan juga berat badan dari waktu ke waktu.

7. Batuk atau kesulitan bernapas. T-cell pada acute lymphocytic leukimia (ALL) biasanya berdampak pada thymus, yaitu organ kecil yang terletak di belakang tulang dada. Thymus atau kelenjar limpa yang membesar di dalam dada dapat menekan saluran pernapasan. Akhirnya menyebabkan batuk-batuk atau kesulitan bernapas.

Pembagian penyakit ini didasarkan ada berkembangnya kanker darah atau leukimia yang akut dan terjadi pada manusia. Leukimia akut sangat membutuhkan pengobatan dalam hitungan minggu dan jika terlambat akan berakibat fatal.

Sedangkan, untuk leukimia kronis merupakan penyakit leukima yang penderitanya harus mengonsumsi obat selama hidup atau penyakit leukimia yang bisa diobati dengan waktu yang sangat lama. Penyebab leukima salah saatunya adalah dengan penggunaan obat-obatan sperti benzene, virus yang berasal dari HTLV jenis I dan II, penyakit turunan atau genetik, misalnya down syndrome.

down syndrome bisa jadi penyebab leukimia

Penyebab yang lain yang mungkin yang menimbulkan leukima adalah infeksi bakteri yang terjadi karena ada penurunan daya tahan tubuh atau imunitas akibat dari terjadinya suatu keganasan sitostika. Sitostika ini bisa menjadi penyebab terjadinya proses penghambat proliferasi sel kulit dan juga mukosa, sehingga akan memudahkan proses invasi mikroorganisme karena terjadinya erosi yang berperan dalam imunitas yang nonspesifik.

Penyebab leukimia atau kanker darah sering dihubungkan dengan pertumbuhan abnormal leukosit yang akan menyebar melalui sumsum tulang yang ada di badan. Peningkatan yang tidak terkontrol akan menumbulkan penyakit anemia, infeksi, trombositopenia, dan beberapa kasus yang lain yang bisa menyebabkan kematian.

Penyakit ini juga disebabkan oleh kelebihan produksi sel pembentuk darah di sumsum tulang sehingga akan menghambat pembentukan sel darah secara normal pada seseorang.  Untuk itu pencegahan terhadap penyakit ini perlu dilakukan dengan menghindari makanan yang banyak mengandung herbisida dan pestisida, menghindari penggunaan alkohol dan merokok, menghindari radiasi sinar matahari secara langsung, hindari melakukan kemoterapi pada pasien karena akan membuatnya semakin parah, serta jaga berat badan agar tetap ideal dengan melakukan banyak aktifitas fisik dan olahraga yang teratur.

Jika ada keluarga atau teman terdekat Anda yang terkena leukimia atau menunjukkan gejala kanker darah tersebut, maka ada baiknya mengkonsumsi obat herbal alami tradisional kanker darah atau leukimia dari Synergy USA berupa Noni Plus dan Colostrum.

obat alami tradisional herbal kanker darah atau leukimia pada anak balita

Harga Rp 835.000,00

Untuk pemesanan: add pin BB 518411CA atau 

WA: 0812-2507-9572

Aturan pakai:

Noni Plus (30 ml x 2 kali sehari), kocok sebelum digunakan dan simpan dalam lemari es setelah dibuka. Colostrum (1 kapsul x 4 kali sehari) diminum 1 jam sebelum makan dan sebelum tidur di malam hari

Banner 600 - bawah artikel - jangan salahkan laptop 1

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!

 

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!