Penyebab Diabetes Yang Paling Umum

Penyebab Diabetes Yang Paling Umum – Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang masih belum ditemukan obatnya hingga sekarang ini. Penderitanya harus benar-benar menjaga asupan makannya, pola hidupnya, dan tingkat stresnya agar tidak terjadi komplikasi yang tidak diinginkan. Sekarang ini semakin banyak orang yang terkena diabetes tipe 2. Hal ini tentunya tidak lepas dari pengaruh pola makan dan gaya hidup yang semakin tidak sehat. Nah, maka dari itu, sebaiknya kita kenali Penyebab Diabetes Yang Paling Umum agar kita juga bisa melakukan pencegahan untuk diri kita dan juga orang-orang di sekitar kita yang kita sayangi, dilansir dari doktersehat.com.

1. Teh manis

Orang Indonesia memang paling senang dengan teh manis. Padahal, segelas teh manis bisa mengandung 250-300 kalori (tergantung kepekatan). Sedangkan kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Bayangkan jika Anda sehari minum 3-4 gelas teh manis dan makan nasi lauk pauk yang lainnya. bisa dipastikan jika kalori Anda berlebih. Akhirnya Anda obesitas dan juga terserang diabetes.

Pengganti: Air putih, teh tanpa gula, atau batasi konsumsi gula tidak lebih dari dua sendok teh per hari.

2. Gorengan

Gorengan merupakan salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, diabetes melitus, dan stroke. Penyebab utama penyakit kardiovaskular (PKV) adalah adanya penyumbatan pembuluh darah koroner, dengan salah satu faktor risiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia adalah kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, serta penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah. Meningkatnya proporsi dislipidemia di masyarakat disebabkan kebiasaan mengkonsumsi berbagai makanan rendah serat dan tinggi lemak, termasuk gorengan.

Pengganti: Kacang Jepang, atau pie buah.

3. Suka ngemil

Salah satu penyebab diabetes yang paling umum adalah suka ngemil. Ngemil biskuit, keripik kentang, atau cake memang mengasyikkan, terutama di saat sedang menonton TV. Padahal makanan-makanan tersebut mengandung hidrat arang tinggi tanpa kandungan serta pangan yang memadai. Semua makanan itu digolongkan dalam makanan dengan indeks glikemik tinggi. Sedangkan gula dan tepung yang terkandung di dalamnya mampu menaikkan kadar gula dalam darah.

Pengganti: Buah potong segar.

4. Kurang tidur.

Jika tidur Anda tidak berkualitas, maka metabolisme Anda akan terganggu. Akhirnya mengakibatkan kemampuan tubuh dalam memproses glukosa menurun drastis dan resiko terkena diabetes meningkat. Kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan. Didorong rasa lapar, penderita gangguan tidur terpicu menyantap makanan berkalori tinggi yang membuat kadar gula darah naik.

Solusi: Tidur tidak kurang dari 6 jam sehari, atau sebaiknya 8 jam sehari.

5. Malas beraktivitas fisik

Mereka yang sedikit aktivitas fisik memiliki risiko obesitas lebih tinggi dibanding mereka yang rajin bersepeda, jalan kaki, atau aktivitas lainnya. Jika Anda obesitas, maka Anda akan meningkatkan resiko terserang diabetes.

Solusi: Bersepeda atau berjalan kaki ke kantor.

6. Sering stres

Di kala stres datang, tubuh akan meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol supaya gula darah naik dan ada cadangan energi untuk beraktivitas. Tubuh kita memang dirancang sedemikian rupa untuk maksud yang baik. Namun, kalau gula darah terus dipicu tinggi karena stres berkepanjangan tanpa jalan keluar, sama saja dengan bunuh diri pelan-pelan.

Solusi: Bicaralah pada orang yang dianggap bermasalah, atau ceritakan pada sahabat terdekat.

7. Kecanduan rokok

Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa perokok aktif memiliki resiko 22% lebih tinggi terkena diabetes dibanding non perokok. Disebutkan pula bahwa naiknya risiko tidak cuma disebabkan oleh rokok, tetapi kombinasi berbagai gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan dan olahraga.

Pengganti: Permen bebas gula. Cara yang lebih progresif adalah mengikuti hipnoterapi. Pilihlah ahli hipnoterapi yang sudah berpengalaman dan bersertifikat resmi.

8. Menggunakan pil kontrasepsi

Kebanyakan pil kontrasepsi terbuat dari kombinasi hormon estrogen dan progestin, atau progestin saja. Pil kombinasi sering menyebabkan perubahan kadar gula darah. Hal ini dikarenakan kerja hormon pil kontrasepsi berlawanan dengan kerja insulin. Karena kerja insulin dilawan, pankreas dipaksa bekerja lebih keras untuk memproduksi insulin. Jika terlalu lama dibiarkan, pankreas menjadi letih dan tidak berfungsi dengan baik.

Solusi: Batasi waktu penggunaan pil-pil hormonal, jangan lebih dari 5 tahun.

9. Takut kulit jadi hitam

Menurut jurnal Diabetes Care, wanita dengan asupan tinggi vitamin D dan kalsium berisiko paling rendah terkena diabetes tipe 2. Selain dari makanan, sumber vitamin D terbaik ada di sinar matahari. Dua puluh menit paparan sinar matahari pagi sudah mencukupi kebutuhan vitamin D selama tiga hari. Beberapa penelitian terbaru, di antaranya yang diterbitkan oleh American Journal of Epidemiology, menyebutkan bahwa vitamin D juga membantu keteraturan metabolisme tubuh, termasuk gula darah.

Solusi: Gunakan krim tabir surya sebelum “berjemur” di bawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit.

10. Keranjingan soda

Konsumsi minuman bersoda dapat membuat gemuk dan meningkatkan resiko diabetes. Hal ini dikarenakan kandungan pemanis pada minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak.

Pengganti: Jus buah dingin tanpa gula.

Jika Anda sudah terlanjur terkena diabetes, maka Anda bisa mengkonsumsi paket pengobatan herbal dari Synergy USA yang terdiri dari Liquid Chlorophyll, Colostrum, dan Noni Plus. Liquid Chlorophyll diambil dari ekstrak daun alfalfa yang sering disebut sebagai bapak dari segala tumbuhan. 1 sendok Chlorophyll setara dengan 1 kg sayuran. Colostrum berguna untuk imunitas tubuh dan juga untuk menormalkan kadar gula darah. Sedangkan Noni Plus berasal dari ekstrak mengkudu yang sudah terbukti sangat membantu penderita diabetes dalam menormalkan kadar gula darahnya.

paket pengobatan herbal diabetes dari Synergy USA

Harga Rp 1.160.000

Untuk pemesanan: add pin BB 518411CA atau

WA: 0812-2507-9572

Aturan pakai:

Liquid Chlorophyll (1 sdt x 2 kali sehari) dengan 1 gelas air 240 ml, simpan di lemari es setelah dibuka. Colostrum (1 kapsul x 4 kali sehari) diminum 1 jam sebelum makan dan sebelum tidur di malam hari. Noni Plus (30 ml x 2 kali sehari), kocok sebelum digunakan dan simpan dalam lemari es setelah dibuka.

Banner 600 - bawah artikel - jangan salahkan laptop 1

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!

 

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!