Penyebab Insomnia Yang Sering Dialami Dan Cara Mengatasinyanya

Penyebab Dan Jenis Insomnia Yang Sering Dialami Dan Cara Mengatasinya

Penyebab insomnia belum bisa dipastikan, namun dugaan insomnia diakibatkan karena faktor biologis, medis dan psikologis. Insomnia adalah gangguan tidur yang teradi dimana penderita merasa sulit tidur atau sulit tidur dalam waktu yang lama. Penderita insomnia atau sulit tidur sering mengalami gangguan secara fungsional pada saat bangun tidur.

Gejala insomnia di siang hari adalah mengantuk di siang hari, kelelahan, sulit berkonsentrasi, sama seperti gejala yang terkait dengan kurang tidur.

Jenis insomnia ada 2, yaitu akut dan kronis. Insomnia akut terjadi pada periode yang cukup singkat, sedangkan insomnia kronis umumnya terjadi lebih dari 1 bulan. Penderita insomnia seringkali mengkonsumsi obat tidur, padahal dalam jangka panjang, sangat berbahaya untuk tubuh karena dapat menimbulkan ketergantungan.

insomnia karena obat-obatan yang dikonsumsi

Penyebab Insomnia

1. Faktor medis dan faktor biologis

Faktor medis yang bisa berakibat insomnia diketahui karena adanya kerusakan otak misalnya stroke atau alzheimer, efek samping dari konsumsi obat-obatan, soda, narkoba, alkohol , ataupun kafein. Sedangkan untuk faktor biologis dapat dipengaruhi oleh usia yang semakin tua. Penelitian yang terbaru meyebutkan bahwa insomnia terjadi lebh banyak pada orang yang memiliki usia tua daripada yan berumur muda. Wanita yang hamil dan menstruasi  juga bisa mengalami insomnia karena produksi hormon yang meningkat. Meskipun sangat jarang terjadi, namun faktor genetik atau bawaan lahir berpengaruh besar terhadap insomnia.  Faktor biologis lainnya juga terjadi karena mabuk udara, darat, dan laut.

2. Faktor Psikologis

insomnia karena stres yang dialami

Faktor psikologis berkaitan dengan gangguan mental yang terjadi pada seseorang seperti skizofrenia, bipolar, dan kecemasan. Tekanan mental yang dialami oleh penderita insomnia dapat berupa stress , paranoid mengalami depresi, dan emosional sehingga menyebabkan sulit tidur. Ketakutan terhadap mimpi buruk, tindihan, atau berjalan saat tidur termasuk dalam faktor psikologis yang menjadi penyebab insomnia.

3. Faktor Dari Luar

Faktor dari luar lebih dipengaruhi oleh lingkungan kantor dan keadaan diluar diri. Jam kerja yang sering berubah-ubah dan tidak teratur hingga tubuh sulit untuk menyesuaikan diri terhadap jam tidur yang telah direncanakan.  Jam kerja yang terlalu sering berganti membuat fisik terasa lelah dan letih dan mengakibatkan pola tidur yang tidak teratur. Kerja malam dan lingkungan yang kurang mendukung untuk tidur bisa berakibat suli tidur.

Menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan sulit tidur akan mengembalikan keadaan badan seperti semula hingga kita bisa tidur teratur setiap hari. Tidur teratur seharusnya diusahakan dan dilatih setiap hari agar bisa terhindar dari penyebab insomnia.

 

Jika sekarang ini Anda menderita insomnia, maka Anda bisa mengkonsumsi rangkaian paket pengobatan herbal insomnia dari Synergy USA, terdiri dari Liquid Chlorophyll dan Noni Plus.

paket obat herbal insomnia dari Synergy USA

Harga Rp 790.000,00

Untuk pemesanan: add pin BB 518411CA atau 

WA: 0812-2507-9572

Aturan pakai:

Liquid Chlorophyll (1 sdt x 2 kali sehari) dengan 1 gelas air 240 ml, simpan di lemari es setelah dibuka. Noni Plus (30 ml x 2 kali sehari), kocok sebelum digunakan dan simpan dalam lemari es setelah dibuka.

Banner 600 - bawah artikel - jangan salahkan laptop 1

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!

 

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!