Penyebab serangan jantung tiba-tiba

Penyebab serangan jantung tiba-tiba

penyebab serangan jantung

penyebab serangan jantung yang terjadi tiba-tiba banyak diakibatkan oleh banyak faktor . banyak orang yang tidak tahu bahwa penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomer 1 di Indonesia. Masyarakat belum faham dengan penyebab serangan jantung yang mengancam mereka karena banyak hal tersebut. Selain faktor bawaaan yang tidak dapat di hindari dan gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok dan minum alkohol, ternyata ada banyak fakta-fakta yang tersembunyi yang bisa menyebabkan serangan jantung pada seseorang. Hal ini perlu dikertahui agar kita berhati-hati dalam menjaga kesehatan jantung.

Penyebab serangan jantung

  1. Faktor usia dan jenis kelamin

Wanita yang berumur dibawah usia 50 tahun memilki resiko serangan jantung lebih rendah dari laki-laki yang berumur sama dengan mereka. Namun yang perlu diingat bahwa stelah wanita mengalami menopouse, maka laki-laki  menurun resikonya, dan wanita mengalami penungkatan resiko serangan jantung karena penurunan dari hormon estrogen yang bisa melindungi dirinya.

  1. Keturunan

Faktor keturunan tidak bisa dihindari lagi karena keluarga yang memiliki riwayat  serangan jantung dapat menurunkannya kepada generasi berikutnya. Hal ini tidak bisa dihindari namun bisa dikurangi dengan menjaga kesehatan jantung dan menjauhi penyebab serangan jantung.

  1. Prokok aktif atau perokok pasif

Perokok aktif atau pasif mempunyai kesempatan yang sama. Mereka dapat terserang jantung secara tiba-tiba. Hal ini diakibatkan karena asap rokok yang mereka hirup baik didalam dan diluar ruangan entah dirumah atau dikantor tempat mereka bekerja.

  1. Penyakit diabetes

Penyakit diabetes dapat menjadikan sesorang itu mengalami serangan jantung juga karena komplikasi yang diakibatkan penumpukan penyakit.

  1. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung karena melukai dinding aretri dan dapat menyebabkan kolesterol jahat memasuki saluran arteri dan meningkatkan penimbunan plak

  1. Obesitas

Obesitas dapat menignkatkan resiko serangan jantung karena jumlah lemak yang tidak normal dan tekanan darah tinggi.

  1. Gaya hidup kurang sehat

Gya hidup yang kurang ssehat seperti sering mengonsusmsi makanan yang banyak mengandung bahan –bahan kimia dan tidak sehat juga dapat menyebabkan serangan jantung.

obesitas, merokok, dan gaya hidup kurang sehat dapat menjadi penyebab serangan jantung

Banner 600 - bawah artikel - jangan salahkan laptop 1

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!

 

Mau Tau Cara Diet Artis Korea & Tips Sehat Cantik Lainnya?

Penawaran TERBATAS!! Masukkan Email Anda & Dapatkan E-book GRATIS Tentang 50 Tips Sehat & Baik Dari Konsultan Kesehatan Terpercaya!!